Gemar Angkat Destinasi Wisata Baru, Ini Tujuan Bintang Aurel

Jum'at, 05 Maret 2021 - 11:51 WIB
loading...
Gemar Angkat Destinasi Wisata Baru, Ini Tujuan Bintang Aurel
Melalui hobi travelingnya, Tikka Dessy juga ingin membantu perekonomian wisata lokal, dengan mengenalkan lokasi wisata yang tak banyak orang tahu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bagi beberapa orang, butuh biaya yang tak sedikit untuk pergi berlibur. Padahal, ada cara yang mudah dan murah untuk bisa berwisata.

Baca juga: Lesti Kejora Ungkap Lokasi Pernikahannya dengan Rizky Billar

Seseorang butuh traveling untuk menghilangkan penat dan stres karena pekerjaan atau tekanan lainnya. Memiliki hobi traveling tak hanya menguntungkan bagi mental tetapi mendatangkan manfaat lainnya.

Berbicara tentang hobi traveling, seorang selebgram asal Malang memanfaatkan hobinya tersebut untuk mengenalkan lokasi yang dia kunjungi kepada banyak orang. Selain memuaskan dirinya sendiri, hobinya itu dimanfaatkan untuk membantu tempat wisata lokal.

Tikka Dessy Harsanti atau dikenal sebagai Bintang Aurel, sengaja mencari lokasi wisata yang tak banyak orang tahu. Lalu dia unggah di akun Instagramnya @bintangaurel dan menandai akun-akun khusus traveling. Tujuannya, agar lokasi-lokasi yang dia kunjungi diketahui banyak orang. Dengan begitu, akan semakin banyak orang datang dan membuat lokasi wisata tersebut semakin ramai pengunjung.

Cara itu Tikka pakai untuk membantu perekonomian wisata lokal, dengan mengenalkan lokasi wisata yang tak banyak orang tahu. Jadi lokasi-lokasi yang dia perkenalkan, usianya bisa lebih panjang serta pedagang sekitar lokasi mendapat pemasukan.

"Tahun 2013 saya bikin Instagram, posting foto traveling dan di-repost banyak orang. Dari situ nambah followers. Saya manfaatkan untuk mengenalkan daerah potensi wisata yang belum familiar agar orang-orang tahu dan pada datang. Dengan harapan saya bisa membantu ekonomi warga dan pemasukan di wisata setempat karena banyak yang datang," ujar Tikka melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/3).

Ibu satu anak ini sudah hobi traveling sejak sebelum menikah. Dia kerap pergi bersama teman-temannya yang juga berprofesi sebagai fotografer. Selain liburan bersama, temannya dapat membantu mendokumentasikan.

Setelah menikah dan punya anak, Tikka Dessy mengajak serta suami dan anaknya liburan bersama. Menurutnya, meski agak kerepotan traveling bersama anak, tapi dia sangat menikmati karena sang buah hati juga bahagia liburan bersamanya.

Gemar Angkat Destinasi Wisata Baru, Ini Tujuan Bintang Aurel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)